Cara Buat Marquee BreakingNews Website

Elemen <marquee> dalam HTML digunakan untuk membuat teks atau elemen HTML bergerak secara horizontal atau vertikal di dalam suatu area. Namun, perlu diingat bahwa penggunaan elemen <marquee> tidak disarankan dalam pengembangan web modern karena telah dianggap usang dan tidak direkomendasikan.

Berikut contoh penggunaan elemen <marquee> untuk membuat teks bergerak secara horizontal:


<!DOCTYPE html><html lang="en">
<head>
<meta charset="UTF-8">

<meta name
="viewport" content="width=device-width, initial-scale=1.0">
<title>Contoh Marquee HTML</title>
</head>
<body>
<marquee behavior="scroll" direction="left">
Ini adalah teks bergerak ke kiri.


Ini adalah teks bergerak ke kiri.


</marquee>
</body>
</html>

Dalam contoh ini, atribut behavior menentukan perilaku animasi (dalam hal ini "scroll"), dan atribut direction menentukan arah gerakan (dalam hal ini "left" untuk ke kiri). Anda juga dapat mengganti nilai atribut tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda.

Namun, disarankan untuk menggunakan CSS dan JavaScript modern untuk mencapai efek animasi dan transisi yang lebih fleksibel dan responsif. Penggunaan elemen <marquee> tidak dianggap sebagai praktik terbaik dalam pengembangan web saat ini karena keterbatasannya dan dukungan yang semakin menurun di browser modern.

Namun kode Marquee html biasanya Tidak Semua Browser Mendukung Untuk Menjalankan kode Marquee ini, beberapa content Blogger Menyematkan Kode Javascript agar Bisa Berjalan di Semua Browser. Misalnya widget Breaking News Merupakan Marquee yang sudah di sematkan Kode tambahan Agar Browser atau Internet bisa Berjalan, Seperti Pemberitahuan dengan Teks Berjalan. Yang Tentunya Sudah di modifikasi Dengan Menambahkan Script dalam Penulisannya. Di bawah ini Merupakan Contoh Marquee Briking News yang Langsung bisa di Copypaste di tulis edit HTML, atau Langsung Di Tempelkan di Widget HTML di Blogger.


















<style type="text/css">
/*Breaking News Ticker Mas Tamvan*/
/*Warna Background*/
#breakingnews{
background-color: white}
#breakingnews:before{
background-color: red}
/*Warna text*/
#breakingnews:before{
color: white}
span.close_button a {
color: red}
#breakingnews#breakingnews,#breakingnews a{color: #424242;}
/*Tulisan Breakng News*/
#breakingnews:before{
content:'Breaking News';}
#breakingnews{position:relative;padding:10px 0;margin:10px 0;font-size:13px;box-shadow:0 5px 5px -5px #3339}#breakingnews:before{position:absolute;left:0;top:0;bottom:0;z-index:9;padding:5px;font-weight:700;margin: 5px 0;}#breakingnews marquee{padding:0;margin:0}.close_button{position:absolute;right:2px;border-radius:50%;top:-18px}#breakingnews .nitip{color:transparent}
</style

<script type='text/javascript'>
var url_breaking = "https://www.mastewe.com/";
var jumlah_post = 20;
var marquee_speed = "10";
var close_button = false;
var info_text = true;
</script>
<script src='https://rawcdn.githack.com/mastamvan/2022/2e143abc8c77fa04be22ed763813387fc1156251/js/breaking-news.js' type='text/javascript'></script>
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
document.getElementById("breaking-newsticker").appendChild(document.getElementById("post_breakingnews"));
//]]>
</script>

Posting Komentar