GARAM Itu Bisa Jadi Obat


Manfaat Garam



Nabi Muhammad Sholallahu alaihi Wassalam Pernah Bersabda: "Sebaik-baik LAUK adalah GARAM" (riwayat Al-Baihaqi). Garam Sebenarnya bukanlah Penyebab penyakit, Justru Garam adalah obat yang paling mujarab dan ampuh jika itu di manfaatkan dengan cara yang Sesuai dan benar.

GARAM sebenarnya tidak boleh di masak! Kesalahan kita (kebanyakan orang awam atau umum) itu memasak garam dengan memasukkan garam kedalam masakan ketika minyak sedang mendidih atau panas. Bisa Jadi Karena hal tersebut akan menyebabkan garam menjadi Racun atau toksin Yang Bisa Merugikan Tubuh.

Garam, menurut Bahasa sainnya adalah Sodium, bahasa inggrisnya adalah salt. Jika garam dimasak dengan cara diatas, garam akan menyebabkannya ber-asid dan membahayakan kesehatan serta mengundang berbagai penyakit.

Cara yang benar penggunaan garam:
Manfaat Pertama: Masaklah makanan yang ingin dimasak sehingga selesai. Misalnya: masak Kare Ikan Kemudian masukkan garam dalam masakan tadi, serta campurkan apabila airnya berangsur hangat. Aduklah air garam dan tuangkan kedalam kuah.
Manfaat kedua: Masak makanan tanpa garam. Setiap makan, Pisahkan semangkuk garam Kemudian taburkan diatas makanan yang ingin dimakan. Dan itupun tergantung kepada selera masing-masing.

"Banyak amalan yang dilakukan oleh para Salafussoleh ialah dengan mengambil garam sebelum memulai makan". Garam disebut sebagai pembuka selera dan juga sebagai Penambah zat mineral bagi Tubuh kita.

GARAM itu sama Seperti MINERAL. Kelebihannya antara lain ialah: mengobati Kurang Lebih dari 70 penyakit serta Mencegah seseorang itu tidak akan mati dalam keadaan mati mendadak. Jika gigi sakit atau gusi bengkak saya sendiri suka makan garam seperlunya. Percaya Atau Tidak, itupun bisa meredakan sakit gigi maupun gusi yang bengkak.

Perlu di ketahui pula bahwa garam juga mengandung zat ion positif dan ion negatif. dikarena garam bisa disebut juga Bahan atau Zat ionik. Meskipun Garam itu bisa di jadikan obat namun jika konsumsinya Terlalu banyak dan tidak terarah akan menimbulkan penyakit baru. Biasanya penyakit jika kelebihan garam yaitu hipertensi atau tekanan darah tinggi. Untuk itu saran saya manfaatkan garam dengan wajar.

Uraian diatas juga pernah dibahas oleh ustadz abi makki dan ust.Ihsan Mohamad. Dan Menurut dari beberapa teman juga pernah dapat informasi di atas dari dokter, ternyata salah satu gejala jantung dan tekanan darah tinggi itu dari penggunaan garam yang salah.


Apapun Yang Di katakan Sehat dan Baik, Tapi Bila Di konsumsi Secara Berlebihan akan Menjadi Racun.


Posting Komentar